RSS

My Karakter

22 Mar

Karakter Umum Saya

         Gambaran umum tentang diri Saya adalah termasuk orang yang bersahabat dan fleksibel. Saya memiliki kemampuan berbicara yang baik termasuk dengan orang yang baru saja saya kenal. Saya termasuk seseorang yang dapat dipercaya dan dapat dipegang omongannya. Saya adalah seorang pendengar yang baik, yang menjadikan saya dipercaya oleh teman saya sebagai tempat untuk curah pendapat. Saya dapat menyimpan rahasia mereka secara baik. Saya juga termasuk jenis orang yang selalu ingin diperhatikan orang lain. Saya paling tidak suka memonopoli pembicaraan dan dibohongi, apabila ada seseorang pernah sekali berbohong kepada saya, mungkin saya akan memaafkannya namaun sulit untuk saya mempercayai atau memberikan kepercayaan lagi kepadanya. Kadang saya cenderung meninggalkan lawan bicara apabila pendapat saya bertentangan. Saya suka mengambil alih peran orang lain/membantunya dalam suatu teamwork, apabila orang tersebut tidak bisa diberikan kepercayaan, karena saya suka menuntut kesempurnaan. Sifat saya sangat mempengaruhi bahasa tubuh saya, terkadang saya memiliki kecenderungan untuk melakukan sesuatu diluar kendali (ceroboh). Saya senang melakukan hal-hal yang beresiko tinggi, karena hal tersebut membuat sebuah tantangan bagi saya, selain itu hal-hal baru yang belum saya ketahui sangat menarik dan membuat penasaran. Terkadang saya suka menghabiskan waktu dengan diri sendiri dan mencoba memahami persoalan hidup yang saya alami karena saya tidak suka mengumbar masalah yang sedang terjadi pada saya (orang yang tertutup). Bagi saya lebih baik selalu tersenyum dihadapan orang dan tidak menampakkan kesedihan.

Kelebihan dan Kelemahan

         Sebagai pribadi saya memiliki beberapa kelebihan dan kelemahan, kelebihan dan kelemahan yang saya tuliskan secara garis besar merupakan hasil dari berbagai pendapat yang dilontarkan oleh orang-orang yang berada disekitar saya, baik orang tua, sahabat, teman, dll, serta Saya sendiri telah berusaha menginstropeksi diri dan mencoba menguraikannya.

  • Kelebihan:
    Ulet, asyik, humoris, ramah, mudah diajak jalan (gampang bergaul), pendengar yang baik, berjiwa pemimpin, dinamis dan aktif, berkemauan kuat dan tegas, tidak mudah patah semangat, bebas dan mandiri, penuh keyakinan, bisa menjalankan amanah (bertanggungjawab), berorientasi target, terorganisir, penyelesaian praktis (suka memecahkan masalah), bergerak cepat untuk bertindak, fokus untuk mencapai hasil tujuan, membuat target, bekerja keras, dan memotivasi orang lain.
  • Kekurangan:
    Selalu merasa benar (tidak suka disalahkan), keras kepala, emosional, kurang sabar, cerewet, sering berfikiran negatif terhadap orang lain, kurang bisa mengalah, ketus, suka asal ngomong yang dapat menyakitikan hati orang, bertidak sesuka hati, susah dinasehati, sulit memberikan kepercayaan, mudah tersinggung, sensitif, ceroboh, dan menuntut kesempurnaan.

<<<Back                                                                                                                                                 Next>>>

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 22 Maret 2015 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

 
